Info

ANAK-ANAK INI BERANI DATANGI MAKO BRIMOB. ADA APA YA?

Jumat, 14 Februari 2020 05:37 WIB

Biasanya anak-anak akan takut dan menghindar apabila bertemu polisi. Apalagi polisi yang berwajah garang dan berpostur tinggi besar. Tapi, kali ini lain. Mereka malah menyerbu ke kantor polisi! Ada apa sebenarnya?
Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi Kamis, 13 Februari 2020 di datatangi oleh anak-anak dari SD Stella Maris School, Jambi. Kedatagan ini merupakan salah satu program kunjungan wisata dari Sekolah yang berada di Jl. Kol Pol M Thaher, Talang Banjar, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi ini dan diikuti oleh lebih kurang 50 anak-anak dari umur 5-7 tahun.
Dalam kunjungan wisatanya, Anak-anak ini di ajak berkeliling ke dalam mako, mereka di beritahu tentang apa itu Brimob, Dikenalkan dengan sebagian alutsista yang dimiliki oleh Batalyon A Pelopor. Mereka juga di beri kesempatan untuk memegang dan mengenakan langsung beberapa alutsista. Antaranya body vest, helm Kevlar, tameng fiber, dan masih banyak lagi.
Setelah lelah bermain dengan alutsista, anak-anak ini selanjutnya di ajak bermain permainan yang cukup memacu adrenalin. Diantaranya Flying Fox. Anak-anak terlihat sangat antusias dan berani untuk bermain permainan flying fox ini, karena sebelumnya sudah di pasangkan safety gear oleh om-om brimob yang sudah berpengalaman.
Di akhir kunjungan anak-anak dari SD Stella Maris ini, Danyon A, AKBP Suparman S.S., M.M memberikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang datang ke Mako Batalyon A Pelopor. “kami berterimakasih kepada pihak sekolah Stella Maris yang telah datang berkunjung ke Mako Kami, dengan demikian kami bisa lebih memberikan gambaran kepada anak-anak tentang apa itu sebenarnya Polisi, khususnya Brimob. Semoga dengan adanya kunjungan ini, kami berharap anak-anak menjadi lebih termotivasi lagi untuk belajar dan mengejar cita-citanya”. Tutup beliau.