Kegiatan

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Brimob Sambangi Terminal Balikpapan Permai

Rabu, 27 Mei 2020 08:33 WIB

KALTIM, Kota Balikpapan – Untuk mengantisipasi terjadinya arus balik pasca hari raya Idul Fitri 1441 H, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, sambangi pintu masuk terminal Balikpapan Permai serta imbau patuhi protokol kesehatan kepada para penumpang dan sopir angkutan umum, Rabu (27/5).

“Kita ketahui bahwa masih terjadi penyebaran virus COVID-19, untuk memutus mata rantai penyebarannya kami melakukan himbauan patuh protokol kesehatan,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K

Bagi masyarakat yang melakukan mudik lokal ke kampung halaman dan sekarang balik ke Kota Balikpapan, diimbau wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan physical distancing.

Selain itu, dalam melaksanakan imbauan petugas Brimob Kaltim juga membagikan masker gratis kepada para penumpang dan sopir yang belum menggunakan masker.

“Kami memberikan teguran secara simpatik kepada para penumpang ataupun Sopir angkutan umum yang tak menggunakan masker serta memberikan masker secara gratis,” imbuh John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Hal itu dilakukan, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker saat bepergian keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Untuk diketahui, dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.