Info

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kompi 1 Pelopor Semprotkan disinfektan

Jumat, 20 Maret 2020 12:57 WIB

Bulungan – mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Kompi 1 Pelopor melaksanakan Penyemprotan cairan disinfektan oleh di lingkungan Mako Kompi 1 Batalon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara. Jum’at, (20/03/2020).
Penyebaran Virus Corona yang semakin menghawatirkan di wilayah Indonesia. Di Kalimantan Utara sudah terdapat beberapa masyarakat yang masuk sebagai orang dalam pantauan (ODP). Hingga saat ini masi bulum ada konfirmasi terkait orang yang positif terkena virus corona. Menanggapi situasi ini kewaspadaan dilakukan oleh pemprov maupun instansi-instansi terkait di wilayah Kabupaten Bulungan. Kompi 1 Pelopor yang merupakan jajaran Satuan Brimob Polda Kaltara turut waspada sesuai instruksi dari pimpinan. Kali ini Kompi 1 Batalyon A Pelopor melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilaksanakan di lingkungan perkantoran dan asrama Kompi 1 Pelopor Kabupaten Bulungan.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh danki 1 Pelopor Iptu Budi Santoso, untuk menghilangkan dan mensterilkan virus serta kuman yang menempel di lingkungan sekitar Mako. Serta untuk menjaga kebersihan mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas di wilayah Indonesia. Selain mengantisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan, para personel juga diharapkan melaksanakan hidup bersih mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan. Diharapkan dengan melaksanakan tindakan pencegahan lingkungan Mako Kompi 1 Kabupaten Bulungan dapat menceka penyebaran virus ini semakin parah.
Ditemui di Mako Kompi 1 Pelopor Kabupaten Bulungan, Danki 1 Pelopor Iptu Budi Santoso menegaskan bahsi menyikapi situasi ini kita harus melakukan upaya pencegahan baik dengan penyemprotan maupun dengan hidup bersih. “Dengan kondisi ini kita harus melakukan upaya pencegahan, baik itu dengan penyemprotan maupun dengan hidup s