Aksi Kemanusiaan

Bantu Warga Labuhan Deli, 20 Personil Brimob Poldasu Disiagakan Di Lokasi Banjir

Jumat, 08 Mei 2020 12:01 WIB

Labuhan Deli,Deliserdang |  20 Personil SAR Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut membantu warga yang rumahnya terendam banjir di Jalan Karya Ujung, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kab. Deliserdang, Jumat (8/5/2020) malam. 

 

Banjir yang merendam rumah warga di Kecamatan Labuhan Deli diakibatkan tingginya intensitas (derasnya) hujan dan meluapnya sungai.

 

“Kita siagakan personil untuk membantu mengevakuasi barang-barang warga di lokasi banjir, mulai pagi tadi. Di lokasi ini juga kita akan berencana buat dapur lapangan dan bagi sembako sore nanti,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K, SH, melalui Ipda Agus Wahyudi, S.H.

 

Dijelaskannya, dalam melaksanakan tugas SAR dalam rangka OPS Aman Nusa II Toba 2020 ini, personil dilengkapi tali charmantel, pelampung dan kendaraan Randis R6 1 unit. “Kepada warga agar waspada dan selalu siaga sebagai antisipasi sewaktu-waktu terjadi banjir,” imbuhnya.

 

Ditambahkannya, Brimob Polda Sumut selalu siaga dan Fast Response / merespon cepat jika terjadi bencana banjir, gempa bumi dan lainnya. “Kami langsung turun ketika kami menerima ada informasi di daerah mana yang terjadi bencana,” tambahnya.