Peristiwa

Bentuk Spiritual Brimob Polri Dan TNI

Kamis, 01 Februari 2018 10:55 WIB

Samarinda – peristiwa yang sangat langka dan membuat seluruh warga terpukau itu dikarenakan bulan yang hanya keluar setiap 150 tahun ini mengeluarkan cahaya merah darah yang disekelilingnya terdapat warna biru tua.
Gerhana bulan atau Super Blue Blood Moon yang terjadi di langit Indonesia diperingati kegiatan ibadah umat Muslim di seluruh daerah, tidak terkecuali oleh para elemen masyarakat, seluruh personel Satbrimob daerah Samarinda dan perwakilan dari anggota TNI. Pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Gerhana secara bersama di Masjid Arrayan Mako Batalyon B Pelopor Samarinda Seberang berlangsung sangat hikmat dan tertib. Danyon B Pelopor AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K. sebagai komandan menjelaskan, “Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan Sholat Gerhana berjamaah, dzikir dan, doa bersama.” Jelas AKBP Dieno.
penjelasan tersebut ditambahkan kembali oleh Dansat Brimob samarinda Polda Kaltim, “Setelah pelaksanakan Sholat Gerhana dan Doa bersama diharapkan kepada Personel Satuan Brimob Polda Kaltim dapat lebih meningkatkan keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat lebih mensyukuri dengan nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita semua dan semoga kita semua selalu diberikan perlindungan, keselamatan, berkah, rahmat, karunia, dan kesehatan oleh Allah SWT”. Ujar Komandan Satuan Kombes Pol Mulyadi, S.I.K. disela-sela waktunya.