Aksi Kemanusiaan

Bhakti Pada Masyarakat, Brimob Sulteng Donorkan Darah Bantu Warga Operasi Cesar

Rabu, 20 Mei 2020 11:24 WIB

Palu - Sejumlah 3 (tiga) personel Satbrimob Polda Sulteng mendonorkan darahnya di PMI Daerah Sulawesi Tengah, Rabu (20/5/2020). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk membantu warga yang akan melaksanakan operasi medis.

Sebelumnya, Mako Satbrimob Polda Sulteng didatangi oleh keluarga dari Ibu Cindy. Kedatangan mereka adalah untuk meminta bantuan donor darah golongan C sejumlah 4 kantung untuk membantu Ny. Cindy, salah satu anggota keluarga yang akan melaksanakan operasi Cesar di Rumah Sakit Woodward Palu.

Bripka Ahlan I. Lubian yang bertugas sebagai Perwira Pengawas kemudian menerima warga tersebut dan mengarahkannya ke Poliklinik Satbrimob Polda Sulteng untuk dilayani oleh petugas Sikesjas. Di Poliklinik, pihak kesehatan Brimob kemudian menyiapkan 3 (tiga) personel sebagai pendonor. Kemudian bersama keluarga segera menuju PMI untuk mendonorkan darah.

"Baru saja Sikesjas Satbrimob Polda Sulteng berangkat bersama keluarga dari Ibu Cindy ke PMI di kota Palu untuk mendonorkan darah. Semoga bantuan kecil ini dapat memberikan keselamatan dan kelancaran bagi operasi Cesar yang bersangkutan." Ujar Bripka Ahlan. "Untuk Satbrimob Polda Sulteng sering kali dihampiri oleh warga yang membutuhkan bantuan donor darah. Kami pun tidak pernah menutup pintu. Jika tersedia personel yang siap kami selalu siap membantu" Tutupnya.

Ny. Cindy sendiri adalah warga kelurahan Mamboro, Kecamatan Palu Utara. Kepada personel Sikesjas perwakilan keluarga menyampaikan apresiasinya atas kesigapan personel Brimob dalam memberikan bantuan donor darah untuk warga yang membutuhkan.

Sebagai Koprs dengan motto pengabdian Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Korps Brimob Polri senantiasa siap memberikan bantuan kemanusiaan. Dansatbrimob Polda Sulteng AKBP Ronny Lumban Gaol, SIK juga telah memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Keberadaan Mako-Mako Brimob Sulteng diberbagai wilayah di Sulawesi Tengah harus memberikan dampak positif baik pada aspek keamanan dan ketertiban, hingga aspek sosial bermasyarakat sehingga mampu mendukung pembangunan nasional kearah yang diinginkan dan digariskan oleh pendiri bangsa. (Azli Sinaga)