BRIMOB JATENG

Brimob Jateng Turunkan Personil Bersenjaa Lengkap Untuk Sekat Para Warga Yang Akan Kembali Ke Jakarta.

Kamis, 28 Mei 2020 09:42 WIB


Rembang - Satuan Brimob Polda Jateng bersama Polres Rembang, Kodim Rembang dan Dishub Kabupaten Rembang mendirikan sejumlah pos pantau di area perbatasan, termasuk wilayah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur, diantaranya di Kecamatan Sarang, yang tepatnya berada di jembatan timbang. Kamis (28/05/2020).


Didirikannya pos pantau, di perbatasan Jateng dan Jatim ini bertujuan untuk menyekat semua pengendara yang akan melakukan perjalanan jauh yang keluar maupun masuk melintasi Provinsi Jawa Tengah, merujuk dari himbauan pemerintah tentang di larangnya masyarakat untuk sementara waktu kembali ke Jakarta, agar bisa mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid19, setelah melihat data bahwa DKI Jakarta merupakan wilayah terbanyak yang warganya postif terkena Covid19 atau sering kita dengar dengan virus Corona.


Bahkan, beberapa kendaraan pribadi yang melintas namun sopir tidak bisa menjelaskan alasan yang kuat, diminta untuk putar balik. Salah satu ersonil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jateng yang berada di pos penyekatan mengatakan ,penyekatan kendaraan diperketat di wilayah yang berbatasan langsung dengan Jawa Timur.

"Ada kendaraan pribadi dari timur yang memang kami minta untuk putar balik karena alasan yang tidak jelas. Ini sebagai langkah antisipasi. Kita juga tidak tahu perlakuan di Jawa Timur seperti apa sehingga kami tindak di sini," papar Personil Brimob Jateng saat melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara.

bmjtg