Info

Brimob Laksanakan Patroli Pasca Kerusuhan di Papua 

Jumat, 06 September 2019 07:57 WIB

Jayapura - Satuan Brimob BKO Polda Papua melaksanakan patroli pengamanan skala besar pasca-unjuk rasa yang berujung rusuh di Jayapura, Papua.Patroli tersebut meliputi daerah Sentani sampai dengan Kota Jayapura yang diawali dengan apel pemberangkatan di lapangan apel Satbrimobda Papua.Senin (4/9/2019), pukul 20.30 WIT.

Kompol Suparmin S.IP, selaku pengendali operasional patroli yang juga menjabat sebagai Kabag Ops Satbrimobda Papua memberikan arahannya kepada seluruh anggota patroli Satgas Aman Papua agar pertajam pendengarandan penglihatan sebab kericuhan tersebut meninggalkan rasa traumatik bagi masyarakat.

“Saya mengharapkan dengan adanya patroli yang dilaksanakan pasukan Brimob dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif. Pertajam penglihatan, pendengaran serta gerakan cepat dalam patroliapabila masyarakat membutuhkan bantuan. Kita adalah pelindung dan pengayom warga Papua, hanya balasan senyuman saja itu sudah mengobati rasa capek kita di lapangan.” Papar Suparmin S.IP.


Pantauan kontributor liputan Humas Korbrimob, patroli berawal dari Mako Brimob menuju Jalan Raya Entrop dan kembali melewati wilayah Tanah Hitam. Selanjutnya para personel Brimob berhenti di titik berkumpulnya warga. Salah satunya adalah Jalan Soa Siuno, Jayapura, Papua yang sempat menjadi titik rusuh.

 

Kabagops BrimobPapuaKompol Suparmin, juga menanyakan situasi kepada warga setempat setelah dilakukannya kegiatan patroli tersebut.

“Lebih tenang pak, tambah merasa aman terlindungi.Terima kasih Bapa Brimob sekalian. Torang aman ada bapa-bapa" jawab salah seorang warga.