Info

Brimob Maluku Laksanakan Patroli Harkamtibmas Dan Himbauan Pencegahan Covid-19

Selasa, 21 April 2020 09:54 WIB

Ambon – Demi memutus mata rantai covid-19, berbagai cara yang dilakukan oleh seluruh stek holder yang ada, baik pemerintah dan semua elemen masyarakat yang ada. tidak terkecuali Polri yang merupakan bagian dari pemerintah melaksanakan berbagai macam kegiatan positif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi warga tentang Corona Virus (Covid-19).

Sebanyak 10 personil Polda Maluku 4 di antaranya personil Detasemen Gegana melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus memberikan Himbauan Kepada masyarakat seputaran Kota Ambon terkait cara mengantisipasi penyebaran Covid-19, Minggu (19/04/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa tempat di antaranya: Pasar Mardika, Terminal Mardika, Pantai Losari Dan Pelabuhan Yos Sudarso. pelaksanaan sekaligus membacakan Maklumat yang di keluarkan oleh Kapolri di wilayah Hukum Polda Maluku, untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas terkait langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghentikan atau memutus penularan virus Corona ini.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menjelaskan bahwa: "diharapkan kepada warga masyarakat untuk sementara ini tidak berkumpul atau berkerumunan dalam jumlah yang banyak, kalau tidak ada keperluan yang sangat mendesak kami harap bisa di rumah saja dulu. dan selalu membudayakan hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai melakukan aktifitas. Jangan panik dan terpengaruh oleh info-info yang tidak benar yang ada di media sosial terkait virus corona ini, karena bisa menimbulkan keresahan pada diri sendiri serta selalu memakai masker jika keluar rumah," ungkap Ipda A. Manullang dengan cara Humanis.

Diujung himbauannya Mantan Kanit Jibom ini menjelaskan kepada masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dengan melaksanakan ibadah dan berdoa agar terhindar serta selamat dari setiap musibah.