Info

Brimob Polda Sulut Siap Kawal Asian Games

Rabu, 02 Mei 2018 10:11 WIB

MANADOPOSTONLINE.COMKepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Sulut Kombes Pol Iskandar pimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan menghadapi berbagai agenda nasional (Pilkada 2018, Asian Games, Rapat IMF hingga Pemilu 2019). Bertempat di Mako Brimob Polda Sulut, Paniki, Manado, Senin (30/4) pukul 7.00 Wita.

Sebanyak 400 personel Satuan Brimob Polda Sulut mengikuti apel tersebut. Menurut Kasat Brimob, apel tersebut untuk mengecek kesiapan baik personil, sarana maupun pra sarana dalam menghadapi berbagai iven tersebut.

“Dengan demikian diharapkan semua yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna menyukseskan agenda nasional yang dimaksud,” ujar Kasat.

Pemeriksaan peralatan milik Satuan Brimob Daerah Polda Sulawesi Utara, di Paniki, Senin (30/4) kemarin.(Humas Polda)

Pemeriksaan peralatan milik Satuan Brimob Daerah Polda Sulawesi Utara, di Paniki, Senin (30/4) kemarin.(Humas Polda)

Di tahun 2018, juga sementara berlangsung agenda nasional yakni tahapan pemilihan kepala daerah, yang dilaksanakan serentak di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten di seluruh Indonesia.

“Di Sulawesi Utara sendiri ada lima kabupaten dan satu kota. Dan akan berlangsung sampai dengan Juli 2018 dan saat ini kita sudah memasuki tahap kampanye,” katanya.

Di bulan Agustus sampai dengan September 2018 akan dilaksanakan iven international yakni kejuaraan olahraga negara-negara se-Asia yang dikenal dengan Asian Games.

Bersamaan dengan itu, pada September 2018 juga akan dilaksanakan tahapan pemilu 2019. Mulai berlangsung diawali dengan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu. Kemudian di Oktober 2018 akan dilaksanakan Rapat Tahunan IMF yang akan dilaksanakan di Bali.

“Selain itu, kegiatan yang juga membutuhkan kesiapan seluruh anggota adalah kegiatan dalam rangka pengamanan Hari Buruh Nasional atau yang lebih kita kenal dengan May Day pada 1 Mei. Mari kita siapkan personel maupun peralatan dalam rangka mengamankan saudara-saudara kita yang ingin menyampaikan aspirasinya,” ujar Kasat.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito menyebutkan, Polri sebagai penanggung jawab pengamanan termasuk Korps Brimob Polri di dalamnya, mempunyai tugas untuk mengawal, menjaga. “Serta mengamankan setiap iven-iven berskala nasional maupun internasional,” tandasnya.(gnr)

http://manadopostonline.com/read/2018/05/01/Brimob-Polda-Sulut-Siap-Kawal-Asian-Games/34133