Info

Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan Ibadah Minggu di Papua

Senin, 09 September 2019 11:09 WIB

Jayapura - Personel Brimob Sumatera Utara BKO Polda Papua melaksanakan kegiatan pengamanan jalannya Ibadah Minggu di Gereja Ekklesia Waena, Papua, Minggu (8/9).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Danton BKO Brimob Sumatera Utara Sektor IV Ipda Hadi Santoso, S.Sos. yang diikuti 22 personel Brimob. Dalam apel tersebut, Ipda Hadi Santoso, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa dalam pengamanan ibadah personel harus tetap waspada dan selalu menjaga kekompakan.  Pukul 08.15 WIT, personel  Brimob tiba di Gereja Ekklesia dan melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu. Terlihat masyarakat yang merasa sangat senang atas kehadiran Brimob yang melaksanakan pengamanan di tempat ibadah.

“Terima kasih atas kehadiran Brimob yang melakukan pengamanan di Gereja, karena dengan adanya pengamanan ini kami dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.” Ujar salah satu masyarakat kepada personil Brimob.

Majelis Gereja Ekklesia Simon Petrus mengatakan, setelah adanya aparat keamanan yang berjaga di sepanjang Kota Jayapura, situasi sekarang sudah kondusif sehingga masyarakat dapat beribadah dengan lancar.

“Kehadiran aparat keamanan membuat kami merasa tenang. Awalnya kami merasa takut untuk beraktivitas sekarang kami sudah merasa aman dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa, pengamanan di tempat-tempat ibadah ini juga sangat baik, berkat pengamanan yang dilakukan oleh Brimob, jemaat bisa beribadah dengan nyaman.” Ujar Simon.

Selain melakukan pengamanan di Gereja Ekklesia, personel Brimob juga melaksanakan pengamanan di tempat ibadah lainnya seperti Masjid, Pura dan Vihara yang ada di Kota Jayapura. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa ibadah yang dilaksanakan berjalan aman dan lancar.