Info

Brimob Sahabat Anak, Puluhan Anak Paud Datangi Markas Brimob

Rabu, 09 Oktober 2019 11:23 WIB

Brimob Polda Bali, Mangupura, Mako Batalyon B Pelopor Mengwi kedatangan puluhan anak sekolah dari Paud Widya Kencana Mengwitani yang didampingi Gurunya untuk mengikuti kegiatan observasi sebagai sarana edukasi anak bersama Brimob yang humanis dan Brimob sahabat anak, Rabu (9/10/2019)

Saat tiba di Markas Brimob, rombongan anak- anak langsung diarahkan oleh anggota Brimob yang sudah ditujuk untuk memberikan penjelasan rangkaian kunjungan kepada mereka. Sebelum mengikuti kegiatan, para siswa Paud ini diajarkan yel-yel penyemangat kebersamaan dan kekompakan oleh pemandu dari anggota Brimob.

Setelah diperkenalkan dengan lingkungan sekitar oleh Anggota Brimob Batalyon B Pelopor Mengwi, mereka mendapat kesempatan untuk melihat dan diperkenalkan secara langsung berbagai peralatan serta jenis kendaraan angkut operasional Brimob.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengedukasi anak, sekaligus menyisipkan pesan kepada mereka bahwa inilah Kesatuan Brimob yang bersahabat dengan anak serta Brimob yang humanis dan tidak perlu ditakuti karena Brimob adalah mitra masyarakat yang bertanggung jawab dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Maksud Kunjungan kami sesuai pelajaran sekolah dengan materi (Cita Citaku) dengan harapan agar anak didik kami tahu tugas Brimob, sehingga bisa dijadikan inspirasi oleh anak didik kami. Selain itu juga untuk melatih serta memberikan edukasi kepada mereka dalam pengembangan kepribadian yang positif, kecerdasan, keterampilan serta mampu mengendalikan diri dan memiliki" kata Ibu Komang Sri salah satu guru pendamping Paud Widya Kencana.

Kepala Detasemen B Pelopor AKBP I N Carmadana,S.H. mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana sosialisasi tentang tugas kepolisian khususnya Brigade Mobile ( Brimob).

“Kunjungan dari anak-anak Paud Widya Kencana ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan Satuan Brimob kepada masyarakat khususnya dalam menyampaikan pesan kamtibmas dimulai sejak usia dini, dan merupakan kesempatan memperkenalkan tugas Polri pada anak,” kata Perwira Melati dua dipundak ini.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi pengalaman dan menambah wawasan anak-anak dibidang kepolisian serta menjad