Kegiatan

Dansat Brimob Ikuti Penyerahan Zakat Forkopimda Kota Tarakan

Rabu, 13 Mei 2020 09:03 WIB

Tarakan- Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara mengikuti kegiatan Penyerahan Zakat Forkopimda Kota Tarakan melalui Baznas di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Tarakan. Rabu, (13/05/2020).

Bulan Ramadan merupakan bulan suci dimana umat islam berlomba lomba mencari pahala. Tak terasa kini sudah sampai di hari ke 20 bulan suci ini, efek pandemi Covid-19 memang sangat mempengaruhi kegiatan keagamaan. Namun demikian kewajiban umat islam tetap harus dilaksanakan terutama dalam berzakat fitrah. Kali ini Pemkot Tarakan mengadakan pengumpulan zakat melalui Baznas Kota Tarakan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Tarakan. Dengan diawali dengan doa kegiatan ini di lanjutkan dengan laporan singkat olek ketua panitia zakat Kota Tarakan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Walikota Tarakan dr. Khairul, M. Kes. Memasuki acara inti seluruh peserta undangan yang terdiri dari Forkopimda Kota Tarakan . Komandan Satuan BrimobPolda Kaltara Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. turut serta dalam melaksanakan zakat yang di gelar di gedung serba guna Pemkot Tarakan tersebut. Zakat yang telah dikumpulkan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Tarakan yang berhak menerimanya.

Ditemui usai kegiatan Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono, SIK. menyampaikan bahwa di bulan suci ini kita harus melaksanakan kewajiban sebagai muslim, dan saya mengapresiasi pemkot Tarakan yang sudah menggelar kegiatan ini . “Kita sebagai umat muslim harus melaksanakan kewajiban kita dengan membayar zakat, dan saya mengapresiasi Pemkot Tarakan tang telah memfasilitasi dengan menggelar kegiatan ini.” Tegasnya.