Kegiatan

Dansat Brimob Polda Kaltara Hadiri Upacara Pembukaan Latihan Bersama Indomalphi

Senin, 29 Juli 2019 11:07 WIB

Tarakan - Mewakili Kapolda Kaltara, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Heri Sulesmono, S.I.K., menghadiri Upacara Pembukaan Latihan Bersama Indomalphi Middle Land Exercise 2019 di Mako Yonif Raider 613 Raja Alam, Senin, 29 Juli 2019.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirjen Strahan Kemenhan RI Mayjend TNI Rizerius Eko Hadisancoko, S.E., S.A.P., M.Si dan bertindak selaku Komandan Upacara Danyonif 613/RJA Letkol Inf Fardin Wardan. Turut Hadir  dalam upacara tersebut adalah Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Dirkersi Kemhan RI, Kabinda Provinsi Kaltara, Kasdam VI/Mulawarman, serta Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.

Kerangka kerja sama indomalphi dalam wadah Trilateral Cooperation Arrangement (TCA) yang telah disepakati sejak tahun 2016 dibentuk guna menjaga keamanan perairan bersama dari ancaman terorisme dan transnasional crimes di wilayah Indonesia Malaysia dan Filipina seiring dengan perkembangan lingkungan strategis di kawasan maka Menteri Pertahanan ketiga negara sepakat untuk memperluas aspek kerjasama dalam bentuk Indomalphi. Middle Land Exercise 2019 yang saat ini akan dilaksanakan merupakan latihan lanjutan, kegiatan latihan yang sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2018 dengan Metode Table Top Exercise (TTX) dan Subject Matter Expert Exchange (SMEE) On Sniper.

Semua pihak mengharapkan latihan bersama indomalphi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti dan mencapai tujuan dengan sasaran latihan yang telah ditentukan.