Kegiatan

Dansatbrimob Dampingi Kapolda Kalteng Laksanakan Kegiatan Rapid Test Massal Di Kapuas

Rabu, 27 Mei 2020 12:26 WIB

Satbrimob – Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si bersama bersama Kabiddokes Polda Kalteng Kombes Pol Danang Pamudji M. A. R. S, serta pejabat utama Polda Kalteng lainnya dampingi secara langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dalam kegiatan Rapid Tes massal di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah. Rabu (27/05/2020) pukul 10.00 WIB

 

Kepedulian Polda Kalteng dalam menangani pencegahan pandemi Covid-19 di Kalimantan Tengah terus ditingkatkan, mengingat dalam waktu seminggu lalu kasus pasien positif Covid-19 di kota Kapuas terus meningkat, maka Polda Kalteng bersama Pemprov Kalteng serta Korem 102 / Panju Panjung menggelar kegiatan rapid tes massal di Kapuas.

 

Kapolda Kalteng melalui Dansatbrimob menyatakan, kegiatan rapid test ini dilaksanakan di Pasar dengan menyiapkan sebanyak 500 rapid tes, selain itu kita memerlukan waktu 5-10 menit untuk mengetahui hasil rapid tes ini negative atau positif.

 

“Kalau sebelumnya upaya pencegahan yang dilakukan oleh anggota polri berupa penyemprotan disinfektan dan imbauan kepada masyarakat, tetapi tidak dilaksanakan atau tidak diindahkan, maka kali ini yang harus dilakukan ialah rapid tes, untuk mengetahui seberapa potensi masyarakat yang akan terpapar Covid-19 dan tindakan apa yang harus dilakukan,” tuturnya.