BRIMOB JATENG

Daplap Sinergitas TNI-Polri Bagikan 750 Nasi Kotak Kepada Warga Sukoharjo.

Minggu, 17 Mei 2020 07:25 WIB

Daplap Sinergitas TNI-Polri Bagikan 750 Nasi Kotak Kepada Warga Sukoharjo.

Sukoharjo - Sebanyak 750 nasi kotak yang di bagikan oleh Brimob Jateng, di hasilkan dari Daplap (dapur lapangan) sendiri yang bekerja sama dengan Kodim Sukoharjo dan Polres Sukoharjo. Minggu (17/05/2020).


Pandemi Covid19 memang menjadi momok bagi masyarakat Indonesia, seperti yang di rasakan warga Sukoharjo, di tengah pandemi ini banyak warga yg kehilangan mata pencaharian dan pendapatan nya berkurang, melihat kondisi ini Brimob Jateng bersama Kodim Sukoharjo, Polres Sukoharjo dan Instansi terkait di Kabupaten Sukoharjo mendirikan Daplap untuk memasak nasi kotak untuk di bagikan kepada masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya.


Dari Daplap Sinergitas tersebut dapat menghasilkan sebanyak 750 kotak nasi bungkus yang akan di bagikan sore hari menjelang berbuka puasa, adapun masyarakat yg di sasar untuk mendapatkan nasi kotak ini antara lain tukan bejak, tukang parkir, driver ojek online dan masyarakat lain nya yang terdampak Covid19.


Di harapkan adanya Daplap ini untuk menghasilkan nasi kotak bisa meringankan beban masyarakat ya g sedang mengalami dampak pandemi Covid19, kegiatan serupa juga di laksanakan Brimob Jateng di beberapa tempat di Jawa Tengah, seperti Semarang, Pekalongan, Boyolali, Pati dan tempat-tempat lainnya.


Bmjt