Info

Gegana Kaltara Evakuasi Alat Peledak Sisa Perang Dunia II

Rabu, 11 September 2019 04:21 WIB

TARAKAN – Satu unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltara lakukan evakuasi Alat Peledak jenis Ranjau di Kawasan Pemakaman Muslim Gunung Lingkas. Kejadian berawal ketika Bakri Akbar yang merupakan warga sekitar yang sedang membersihkan makam menemukan Alat Peledak peninggalan Perang Dunia II, Rabu (11/09/2019) sekitar pukul 12.30 Wita. Kemudian Bakri menghubungi SPKT Polres Tarakan dan diteruskan kepada Unit Jibom Brimob.

“Ketika sedang membersihkan pemakaman, bapak Bakri Akbar tidak sengaja melihat benda yang tidak lazim, setelah diperiksa ternyata menyerupai bom. kemudian pak Bakri selaku penemu benda tersebut melapor ke Mapolres Tarakan, dan diteruskan ke kami. Begitu kita periksa, ternyata benda tersebut memang benar Alat Peledak jenis ranjau,” jelas Ipda Anggit Ilham Pratama, S.Tr.K.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol. Heri Sulesmono SIK menuturkan bahwa Alat Peledak yang ditemukan kali ini merupakan jenis ranjau. Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan segera melaporkan kepada Kami apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan,” tegas Kombes Pol. Heri Sulesmono SIK.