Info

Hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan pohon Tumbang

Selasa, 25 Februari 2020 09:15 WIB

Hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan pohon berdiameter kurang lebih 50 cm tumbang di depan pertigaan Pantai Matahari Terbit Jln. By Pass Ngurah Rai, Sanur Senin malam (24/2/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Rebahan pohon tumbang itu tepat mengenai badan jalan, Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Drs. Ardiansyah Daulay, S.I.K.,M.H. yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung merespon dengan menghubungi Kompi Oncall dari Detasemen Gegana dan SAR Batalyon A Pelopor untuk segera melakukan pembersihan. "Karena kalau tidak segera dibersihkan, pohon tumbang yang menghalangi badan jalan itu mengganggu kelancaran lalu lintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan panjang tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin," kata Dansat Brimob.


Dansat Brimob memimpin langsung proses evakuasi pohon tumbang tersebut, 
Evakuasi pohon berlangsung dibantu petugas

dr BPBD dan Dit Samapta Polda Bali, dan sekitar pukul 23.55, jalan sudah terbebas dari pohon yang menutupinya sehingga arus kendaraan bisa kembali lancar. 
Dansat Brimob menyampaikan, penanganan cepat yang dilakukan anggota Brimob, SAR Polda Bali, BPBD Bali dibantu oleh masyarakat sangat diperlukan, mengingat jalur tersebut merupakan jalur utama sehingga perlu penanganan cepat agar tidak sampai macet berkepanjangan.

 

Meski tidak ada korban dalam peristiwa itu, pihaknya tetap mengantisipasi adanya kecelakaan lalulintas jika pohon tersebut tidak segera dibersihkan. "Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang," tutupnya.(iwn)
#brimobbali 
#poldabali