Kegiatan

Kunjungi Tempat Keramaian di Siang Hari, Tim Patmor Brimob Sumsel Pastikan Keamanan dan Kondusifitas Kamtibmas

Senin, 18 Mei 2020 11:12 WIB

Lubuk Linggau –(17/05/2020) Tim Patroli bermotor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel yang dipimpin oleh Bripka Dede Supriyadi melaksanakan patroli diwilayah kota Lubuk Linggau guna membantu satuan kewilayahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kali ini Tim Patroli bermotor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel menyambangi beberapa keramaian masyarakat sekaligus memantau keamanan dan pembatasan sosial di lingkungan sekitarnya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.
Dalam kesempatan ini Tim Patroli bermotor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel menghimbau kepada satuan keamanan setempat untuk membantu mengawasi maupun menjaga keamanan disekitar tempat tersebut, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang Kondusif. Kegiatan patroli ini akan dilaksanakan rutin setiap hari, ” Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif diharapkan pula peran serta warga masyarakat untuk membantu menjaga keamanan Kamtibmas.” ungkap Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K.
Demi mencegah timbulnya penularan wabah virus corona yang ada dimasyarakat maka Patroli bermotor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel melaksanakan
kunjungan dan dimbauan kepada masyarakat yang ada di Pasar Buah Taba Pingin Kota Lubuklinggau. Agar tetap memperhatikan kesehatan dengan tetap memakai masker serta menjaga jarak.
Patroli yang dilaksanakan oleh Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel menimbulkan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Lubuk linggau.
Dalam hal ini Tim Patroli bermotor Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel selalu mengutamakan kewaspadaan serta berkoordinasi dengan masyarakat dan petugas kesehatan demi meningkatkan solidaritas yang baik sehingga timbul adanya ikatan batin antara masyarakat dan anggota brimob.
Dengan demikian dihimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila terjadi adanya gangguan Kamtibmas kepada tim patroli brimob supaya tidak muncul adanya korban yang tidak diinginkan.
Sementara itu, Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel AKBP Eko Sumaryanto, S.I.K. berharap masyarakat Kota Lubuk Linggau tidak terlalu panik menyikapi virus corona sendiri, serta menaati peraturan pemerintah serta melapor kepada ketua RT atau RW setempat bila adanya masyarakat yang datang dan pergi dari perantauan”, tutup Danyon B.