Kegiatan

Lantunkan Asmaul Husna, 300 Brimob saat May Day di Makassar

Rabu, 02 Mei 2018 10:01 WIB

Dikutip dari Detiknws.com Makassar - Polda Sulsel menerjunkan 300 anggota Brimob Santri saat perayaan May Day di Makassar. 300 polisi ini diterjungkan khusus untuk mencegah kericuhan saat aksi unjuk rasa.

"Kita di Makassar ini berdoa, berzikir dan memohon agar perayaan May Day berlansung aman dan lancar. Kita kerahkan 300 polisi santri ini melantunkan Asmaul Husna atau nama-nama Allah agar perayaan lancar," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Flyover Makassar, Senin (1/5/2018).

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Adeni Mohan Daeng Pabali mengatakan total 500 Brimob Polda Sulsel diterjunkan untuk menjaga May Day di Makassar. 300 di antaranya bertugas untuk berdoa, zikir dan membacakan Asmaul Husna selama aksi unjuk rasa berlangsung.

"Ya membacakan Asmaul Husna, doa kita bersama," kata Adeni.

Foto: 300 Brimob Polda Sulsel. (Ibnu Munsir-detikcom)

Lebih lanjut, menurutnya, polisi santri ini tak ada bedanya dengan polisi biasa. Dalam kondisi genting dan huru-hara, mereka juga bertugas mengamankan bersama dengan anggota Brimob lainnya.

"Memang ini Brimob Santri, tak ada bedanya dengan polisi lain, kalau ada situasi genting dia juga turun mengamankan," terangnya.

Peringatan Hari Buruh Sedunia dipusatkan di Makassar. Buruh meminta upah layak dan penghapusan sistem PHK sepihak yang dinilai sangat merugikan dan tak berpihak pada buruh. 

Berita Terkait

Kamis, 15 Februari 2018

Pembukaan Rakernis