Kegiatan

Lawan Covid-19, Brimob Maluku Kembali Semprot Kesatrian Edy Susanto

Jumat, 22 Mei 2020 12:50 WIB

Ambon - Dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), yang salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan untuk membunuh virus yang menjadi penyebab covid-19.

Bertempat di Kesatrian Edy Susanto Asrama Brimob Polda Maluku Kecamatan Sirimau Kota Ambon, 4 Personil Subden 3 Kbr Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (22/05/2020).

Kegiatan ini difokuskan pada Flat Asrama, barak bujang serta rumah para Personil Brimob maupun rumah Personil lainnya yang dilakukan dengan cara penyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan guna mencegah semakin meluasnya virus tersebut.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang sebagai Komandan Tim mengatakan "kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Ambon terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto, karena seperti yang kita ketahui saat aktivitas masyarakat yang lain dirumahkan, namun Polri tetap menjalankan tugas pelayanan seperti biasa di kantor makanya kita juga harus menyemprotkan cairan disinfektan guna memutus mata rantai virus yg berasal dari Wuhan Cina," kata Pasi Ops.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Personil dan keluarga serta selalu jaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuknya dan berkembang biaknya covid-19 ini, Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.