Kegiatan

Pastikan Peralatan SAR Siap digunakan, Tim SAR Brimob Sulteng Lakukan Pengecekan dan Perawatan

Selasa, 30 Juni 2020 11:11 WIB

Biromaru - Pastikan peralatan SAR siap digunakan pada saat tugas operasional, dan dapat berfungsi dengan baik, tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng laksanakan pemeliharaan dan perawatan alat SAR rutin, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan peralatan SAR siap digunakan dan dapat berfungsi dengan baik saat dibutuhkan terutama saat didadak, karena itu personil SAR dibawah pimpinan komandan Tim Bripka I Putu Bayu Windra rutin lakukan pemeliharaan dan perawatan perlengkapan yang dimiliki.

“Kegiatan pemeliharaan dan perawatan perlengkapan SAR dilaksanakan untuk mengecek kondisi peralatan SAR dan juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan peralatanya, mulai dari personel, peralatan dan perlengkapan yang mendukung tugas-tugas SAR dilapangan, terutama pada saat menanggulangi Bencana Alam,” ujar Wadanyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng AKP Cahyo Suryanto ketika ditemui di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng Jl.Pelopor No.01 Kel.Loru Kab. Sigi-Biromaru.

Perlengkapan SAR yang dimiliki oleh Batalyon A Pelopor cukup mumpuni untuk dihadapkan pada berbagai medan bencana alam. Adapun peralatan dan perlengkapan yang diperiksa diantaranya kendaraan khusus SAR, pelampung, perlengkapan tali temali, Genset, alkon, gergaji mesin serta mesin perahau dan perlengkapan SAR lainnya.

"Kesiapan ini harus senantiasa terjaga. Kita tidak dapat memprediksi secara tepat tentang bencana alam, untuk itu kami harus selalu siap memberikan bantuan sesegera mungkin" tegas AKP Cahyo.