Info

Patroli Kopi Lanang Batalyon A Pelopor Brimob Kalbar

Kamis, 28 Mei 2020 08:23 WIB

Pontianak--, Salah satu personel Batalyon A Pelopor selaku pemilik usaha Kopi Lanang membagikan kopi secara gratis kepada anggota TNI-POLRI dan instansi lainya yang sedang melaksanakan tugas pada pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Pontianak.

Pemilik usaha Kopi Lanang, sekaligus Anggota Batalyon A Pelopor, Aiptu Kunto Tri Mulyo membagikan kopi secara gratis kepada anggota TNI/Polri yang melaksanakan tugas mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di lapangan.

Kegiatan ini ia laksanakan setiap malamnya pada pukul 19.00 wib

"Kopi gratis kita berikan untuk anggota TNI dan Polri yang melaksanakan pengamanan penyekatan jalan di Kota Pontianak, atau pembatasan aktifitas malam," kata Kunto.

Dengan menggunakan mobil, Kopi Lanang hilir mudik menuju ke titik-titik pusat penyekatan, dimana anggota TNI dan Polri berjaga.

Anggota yang berjaga pun sangat kagum dan berterimakasih, sebab dalam pelaksanan tugas di malam hari yang dingin masih ada kepedulian untuk memberikan kopi secara gratis tersebut.

"Kami membagikan kopi ini setiap hari, ya ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kemanusian dalam mendukungan pelaksanan tugas pemutusan mata rangai Covid-19 oleh anggota TNI dan Polri. Apalagi di tengah pendemi corona ini," ungkap Aiptu Kunto.

Setiap malamnya, Kopi Lanang menghabiskan kurang lebih 200 gelas yang dibagikan kepada anggota yang bertugas di lapangan.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol Taufiq Hidayat, SH mengapresiasi dan bangga dengan sikap murah hati anggotanya yang membagikan kopi secara cuma- cuma kepada rekan-rekannya yang berjaga malam hari.

“Ya, saya yakin rekan-rekan yang lain juga sangat antusias untuk menikmati kopi tersebut. Apalagi dimalam hari, dan harus tetap menjaga dan mengedepankan aspek protokol kesehatan dengan menjaga jarak," ujar Dansat Brimob Polda Kalbar.

Perlu diketauhi Kopi Lanang merupakan usaha kecil-kecilan atau kedai kopi berjalan milik Aiptu Kunto Tri Mulyo, dengan menggunakan mobil mini bus yang di dalamnya terdapat mesin pembuat kopi