Info

Patroli Malam Brimob Kaltim Dan Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan

Sabtu, 11 Juli 2020 04:50 WIB

BALIKPAPAN -- Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli malam sekaligus imbauan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19) pada Sabtu (11/7/2020) dinihari.

Adapun sasaran patroli yaitu obyek vital, pemukiman warga serta tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong anak-anak muda di wilayah Kota Balikpapan.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas pada malam hari. Selain itu, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait virus Corona yang merebak di wilayah Indonesia.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK secara terpisah mengatakan, "kegiatan patroli rutin bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Kota Balikpapan agar tetap aman kondusif. Terkait virus Corona, dihimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari virus tersebut." Ucapnya.

Selain itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K., memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, Satuan Brimob Polda Kaltim berupaya membantu sesama dengan mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat," pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.