Kegiatan

Pencegahan Covid19 dan Kepedulian Brimob DIY Bagi Masyarakat Yang Terdampak

Jumat, 22 Mei 2020 11:26 WIB

YOGYAKARTA,BRIMOBDIY--Ditengah mewabahnya covid19 yang tidak kunjung usai Satbrimob Polda Diy yang merupakan bagian dari masyarakat Yogyakarta melaksanakan berbagai kegiatan sesuai perintah Dansat Brimob Polda Diy Kombes Pol.Imam Suhadi S.I.K untuk berperan penting dalam pencegahan Covid19 dan menumbuhkan kepedulian bagi masyarakat yang terdampak pada Jumat(22/5/20).

Iptu.Sukristiono S.E PasiOps batalyon B Menjelaskan untuk daerah kulon progo kegiatan hari ini brimob sentolo menyiapkan 120 box nasi menu buka puasa bagi masyarakat terdampak covid19 dengan mendirikan dapur lapangan dimako Brimob Batalyon B Pelopor ,Sentolo.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian Satbrimob Diy bagi masyarakat pra sejahtera dan masyarakat karena wabah ini harus kehilangan mata pencaharian ataupun berkurang secara ekonomi"kata iptu kris.

Sedangkan ditempat lain Aiptu.Hartoyo diwilayah giwangan batalyon A brimob Diy melaksanakan pencegahan penyebaran covid19 melalui penyemprotan disinfektan disejumlah tempat termasuk TK ABA UMBULHARJO didalammya.

"Kita tidak akan berhenti melakukan pencegahan penyebaran covid19 diYogyakarta,hingga H-2 Idul Fitri kita tetap melaksanakan kegiatan ini"ujar aiptu hartoyo.

Selain penyemprotan disinfektan kita juga tidak bosan-bosan melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker,jaga jarak,tetap dirumah.Laksanakan protokol kebersihan dan kesehatan.Hartoyo menambahkan.

Wabah ini adalah tantangan kita bersama,tantangan seluruh masyarakat indonesia terkhusus Yogyakarta,jangan bosan untuk menumbuhkan kesadaran diri dengan mengikuti aturan pemerintah terkait penanggulangan covid19.Kita yakin apa bila kita disiplin,dan selalu berdoa pandemi ini akan segera hilang dari muka bumi.