Kegiatan

Penyemprotan cairan disinfektan terus dilakukan oleh Tim KBR Brimob Maluku

Selasa, 26 Mei 2020 12:05 WIB

Ambon - Virus Corona (Covid-19) yang kini sedang kita hadapi, bahkan Kota Ambon sudah ditetapkan dalam Kota Zona Merah telah diusulkan untuk PSBB. Oleh sebab itu, penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

Menanggapi hal tersebut, Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Briptu P. Manuhutu beranggotakan 4 Personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas tempat umum diseputaran Kota Ambon, Selasa (26/05/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas di antaranya Pangkalan Ojek, Atm, Minimarket dan beberapa tempat lainnya

Wakil Komandan Detasemen Gegana Akp. Noovy E.A. Sapulette yang dikonfirmasi oleh Pid Gegana mengungkapkan "hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon pada kawasan Rumah Tiga, Waiheru, Passo, Latta karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)," ungkap Akp Noovy.

Tak hanya penyemprotan di lokasi, Personil juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas agar mentaati peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah untuk selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan mengatur jarak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini.