Info

Peringati Hut TNI ke-74, Relawan Brimob Tanam Mangrove di Pesisir Utara Pelabuhan Benoa

Senin, 07 Oktober 2019 10:47 WIB

Sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan, ratusan relawan dari TNI-Polri khususnya Brimob, instansi pemerintahan dan masyarakat mengadakan kegiatan penanaman pohon mangrove di sepanjang area pesisir Pelabuhan Benoa, Senin (07/10/19).


Penanaman pohon mangrove secara serentak ini merupakan bagian dari program TNI diseluruh Indonesia dengan tema ‘Mari Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita’
Dalam kegiatan tersebut, salah satu peserta dari Brimob Polda Bali, Iptu Gd Semarabawa menyampaikan, "Selain memupuk rasa kebersamaan dan menjaga sinergitas TNI-Polri, kegiatan ini juga bertujuan untuk melindungi Mangrove yang selain mampu melindungi kawasan pantai, juga mampu menghidupi ekosistem disekitarnya". terangnya
Dalam kegiatan ini, Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyampaikan harapannya untuk mencintai lingkungan “Saya ingin mengajak kepada seluruh personel TNI-Polri serta elemen masyarakat, termasuk juga pada instansi-instansi pendidikan, untuk lebih mencintai lingkungan.”


Ia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan karena alam yang semakin lama semakin rusak. Bahkan saat ini masyarakat juga semakin kurang akan sadarnya terhadap kepedulian lingkungan.