Kegiatan

Pimpin Pasukan Ke Penajam, Wadansat Brimob Kaltim : Kamtibmas Sudah Berangsur Normal

Kamis, 17 Oktober 2019 06:39 WIB

PENAJAM PASER UTARA, www.brimobpoldakaltim.com - Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K, M.M mengatakan bahwasanya kondisi Kamtibmas di Kabupaten Penajam Paser Utara sudah berangsur normal pasca terjadinya unjuk rasa, Rabu Malam (16/10).

"Alhamdulillah semua sudah berangsur normal, kapal-kapal penyebrangan juga sudah mulai beroperasi,"ujar Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K, M.M.

kejadian ini berawal dari sekelompok massa yang melakukan unjuk rasa di sekitar wilayah Pelabuhan, terkait peristiwa penikaman terhadap dua orang pemuda di Pantai Nipah-nipah, Penajam. tindak pidana terkait penikaman tersebut sebenarnya telah diproses oleh Polres Penajam Paser Utara. Tersangka pun telah diamankan guna proses hukum yang berlangsung.

Dalam kejadian ini, Satuan Brimob Polda Kaltim sudah menurunkan Pasukan Gabungan Dari tiga Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk memulihkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Penajam Paser Utara.

“Masyarakat diharap tenang, tidak melakukan upaya-upaya di luar koridor hukum, apalagi bahkan melanggar hukum. Percayakan proses penanganan permasalahan kepada penegak hukum. Kami juga memohon kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,"Himbau Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan, S.I.K, M.M saat terjun langsung memimpin pasukan di lapangan.