Peristiwa

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 KBR Detasemen Gegana Lakukan Disinfeksi di Tempat Ibadah.

Kamis, 07 Mei 2020 01:55 WIB

Palu – Lanjutkan giat pencegahan penyebaran covid-19 (virus corona) di tempat ibadah, unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob lakukan disinfeksi di lingkungan masjid. Kali ini masjid Baitul Jannah yang beralamatkan di jalan Lasapandi Kelurahan Taipa Kecamatan Palu Utara menjadi sasaran penyemprotan disinfektan. Kamis (7/5/2020).

 

Penyemprotan mencakup area masjid seperti tempat wudhu, ruang shalat, tempat imam masjid, mimbar khotbah, serta lingkungan sekitar masjid dengan memanfaatkan fasilitas mobil dekontaminasi Unit KBR.

 

Disinfeksi dalam rangka mencegah penyebaran segala virus corona (covid-19) yang menjadi wabah yang mendunia saat ini akan terus dilakukan oleh unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng sampai pemerintah menyatakan aman dari virus tersebut.

 

Di akhir kegiatan Bripka Hendra Sipayung,S.H menyampaikan pesan kepada pengurus Masjid agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masjid, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker jika keluar rumah. Serta menghimbau kepada imam masjid Baitul Jannah agar mentaati fatwa MUI untuk sementara beribadah dirumah masing-masing.