Info

Wakapolda Kaltim Mendatangi Personel Brimob Yang Bertugas Di Perbatasan Indonesia - Malaysia

Minggu, 01 April 2018 07:01 WIB

Wakapolda Kaltim Mendatangi Personel Brimob Yang Bertugas Di Perbatasan Indonesia - Malaysia

Wakapol Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs.Naufal Yahya,M.Sc dan Kepala Staf Komando Daerah Militer VI Mulawarma melaksanakan kunjungan ke wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia di Nunukan Rabu (7/3). Kedatangan Wakapolda Dan Kasdam oleh Danki 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Iptu Budi Utomo bersama FKPD Kabupaten Nunukan. Kunjungan tersebut sekaligus mengecek pelaksanaan tugas   Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif 621 sekaligus melaksanakan tatap muka dengan personel Polri di kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Dalam kunjungan tersebut Wakpolda Kalimantan Timur Brigjen Pol Drs.Naufal Yahya,M.Sc menggunakan seragam loreng Pelopor Korps Brimob Polri. Turut serta dalam rombongan kunjungan kerja tersebut Karo ESDM Polda Kaltim Kombes Pol Sofyan Nugroho, Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Faizal, dan Pabandya Ops Mayor Inf Ishak.

Dalam Sambutannya Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs M Naufal Yahya, M.Sc. menyampaikan beberapa arahan kepada personel TNI-POLRI di Kabupaten Nunukan. Diantaranya :1). Menjaga keharmonisan antara aparatur Negara.  2). Melaksanakan tupoksi sesuai dengan kinerja masing" aparatur Negara.3). Membantu pemberatasan Narkoba di wil polres nunukan.4). kesinergitasan TNI dan POLRI. 5). Pengabdian TNI/POLRI kepada Negara dan bangsa. Selain memberikan arahan, Kasdam VI Mulawarman dan Wakapolda Kaltim juga melakukan pemusnahan barang bukti miras dari Malaysia di Kotis Satgas Pamtas Yonif 621/Mtg. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kasdam VI Mulawarman dan Wakapolda Kaltim juga menyempatkan mengecek patok perbatasan Indonesia-Malaysia.

Wakapolda bersama rombongan juga meninjau beberapa pos pengamanan perbatasan dan memberikan bingkisan kepada personil yang berjaga di Pos tersebut sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggota. Kunjungan diakhiri dengan melaksanakan sesi foto bersama dengan anggota dan masyarakat setempat. Menindaklanjuti kunjungan Wakapolda Kaltim Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, SIK berharap bahwa agar personel Polri khususnya Brimob yang bertugas di perbatasan agar tetap semangat dan meningkatkan kinerjanya. Selain itu dia juga berharap untuk personil Brimob khususnya yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia agar terus meningkatkan kewaspadaan dalam mengamankan wilayah perbatasan NKRI.