Kegiatan

Air Bersih Untuk Pengungsi Masamba

Sabtu, 01 Agustus 2020 11:38 WIB

Masamba - Genap empat belas hari sudah dilalui oleh unit Ransus Watertreatment milik Brimob Sulteng dalam memberikan bantuan air bersih bagi korban banjir bandang masamba.

Dalam kurun waktu dua minggu tersebut unit ini, hingga tanggal diturunkannya berita ini telah menyalurkan bantuan air bersih bagi pengungsian Daerah Masamba II, pengungsian Meli dan warga di jl Simpuru Siang Masamba.

Sebelumnya unit Watertreatment ini diberangkatkan tanggal 18 Juli 2020 dan tiba di Mako Kompi III Yon B Satbrimobda Sulsel, yang beralamatkan di Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan keesokan harinya. Unit ini kemudian diterjunkan langsung untuk memberikan bantuan air bersih bagi korban banjir bandang di lokasi tersebut.

“Kita harus tanggap memberikan bantuan, semoga unit watertreatment ini dapat meringankan kesulitan pengungsi dan semoga Luwu Utara dapat segera bangkit” ujar Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, S.I.K saat pemberangkatan unit Watertreatment.

Banjir bandang sendiri terjadi akibat meluapnya tiga sungai di Luwu Utara, yakni Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kecamatan Baebunta, dan Sungai Masamba di Masamba. Bencana ini telah memakan puluhan korban jiwa.