Info

Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim Melaksanakan Pengamanan Konjen AS di Citraland Surabaya

Selasa, 12 Januari 2021 11:04 WIB

Surabaya - Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim melaksanakan Pengamanan Konjen AS di Citraland Surabaya. Selasa (12/01/2021).

Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia memiliki tingkat acaman tindak kejahatan yang cukup tinggi. Banyak tempat yg merupakan objek vital yang memiliki resiko keamanan yang tinggi. Konsulate General of Amerika adalah salah satunya. Sebagai perwakilan dari Negara Super Power Amerika Serikat, Konjen AS menjadi tempat terpenting untuk mengurus Passpor dan Visa bagi Warga Negara Indonesia yang ingin pergi keluar negeri.

Ancaman terorisme bisa dikatakan cukup beresiko tinggi di tempat ini. Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim memerintahkan 3 personil bersenjata lengkap beserta body vest dan helm kevlar guna mengamanankan wilayah Konsulate General Amerika ini. Setiap beberapa jam sekali anggota melaksanakan patroli serta backup gerbang utama Konsulate General Amerika ini.

Pengawasan dan pengamanan yang tepat menjadi salah satu tujuan anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim. Dengan pengamanan yang ketat dan tepat diharapkan mampu meminimalisir aksi dari pelaku tindak kejahatan guna menjalankan aksinya. Selain personil bersenjata lengkap Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim juga memerintahkan personil Intelegen untuk mengawasi sekitar kawasan Konsulat General Amerika ini, kawasan penduduk menjadi sasaran personil Intelegen guna mengantisipasi gerak gerik teroris yang ingin berbuat sesuatu di sekitar Konsulat General Amerika.