BRIMOB JATENG

Brimob Pati Dekontaminasi Mako, Ini Tujuannya.

Sabtu, 01 Agustus 2020 11:03 WIB

 

Kabupaten Pati - Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah hari ini melaksanakan dekontaminasi lingkungan asrama Mako Brimob Pati. Sabtu (01/08/2020).

Proses pembersihan suatu benda atau zat untuk menghilangkan zat pencemar seperti mikroorganisme atau bahan berbahaya, termasuk bahan kimia, zat radioaktif, dan penyakit virus termasuk Covid19 itulah yang disebut "Dekontaminasi", sepertihalnya yang dilakukan personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah mendekontaminasi mako dan lingkungan asrama dengan menyemprotkan cairan desinfektan di lingkungan Mako Brimob Pati.

Ditemui secara terpisah Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Gunadi mengungkapkan bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid19 yang semakin hari makin merambah kemana-mana, " Alhamdulillah hari ini personil kita telah melaksanakan kegiatan penyeprotan cairan disinfektan, kegiatan penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin kita yang di lakukan tiga hari sekali, di harapkan penyemprotan rutin ini dapat membunuh dan memutus rantai penyebaran virus covid19," Tegas Iptu Taufik Gunadi.

Penyemprotan dilakukan mulai dari gerbang masuk mako, ruang-ruang kanto, lingkungan asrama dan asrama para personil, kegiatan serupa juga di laksanakan rutin di setiap mako dan asrama jajaran Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

ddk