Kegiatan

Donor Darah Memperingati Hut Polisi Lalu Lintas Ke-65

Rabu, 16 September 2020 11:22 WIB

Korlantas Polri (Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia) adalah sebuah unsur pelaksana utama Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tingkat Markas Besar dipimpin oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas Polri) yang bertanggung jawab di bawah Kapolri yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi, dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor, serta mengadakan patroli jalan raya.

Korlantas Polri ini sendiri terbentuk pada tanggal 22 September 1965 yang berarti sebentar lagi Korlantas Polri ini akan berulang tahun yang ke-65 pada tahun ini. Untuk memperingati terbentuknya Korlantas Polri Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar melaksanakan kegiatan donor darah dan mengundang seluruh satker jajaran Polda Kalbar yang berada di Kota Pontianak untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah ini.

Satbrimob Polda Kalbar mengerahkan 24 personilnya untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar. Satbrimob Polda Kalbar memang sering mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun yang diselenggarakan oleh instansi Polri karena kegiatan donor darah ini sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan para personil.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di PMI Kota Pontianak yang berada di Jl. Jendral Ahmad Yani No.78121 , Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan karena kegiatan donor darah ini dilakukan disaat pandemi Covid-19. Khusus untuk Satbrimob Polda Kalbar pengecekan kesehatan sebelum melaksanakan donor darah dilakukan sebanyak 2 kali yaitu pada saat pagi sebelum bergeser ke PMI dan pada saat di PMI. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa personil Satbrimob Polda Kalbar yang akan melaksanakan donor darah benar-benar sehat dan terbebas dari virus Covid-19.