Kegiatan

Jalin Silaturahmi, Brimob lakukan Giat Dudu Bakumpul Bacarita Kamtibmas

Rabu, 02 December 2020 12:53 WIB

Personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor satuan Brimob Polda Maluku menghimpun masukan warga terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Dusun Namasula, Desa Haya, Kec. Tehoru, Kabupaten Maluki Tengah.
Rabu, (02/12/20).

Kegiatan yang bertajuk "duduk bakumpul bacarita kamtibmas," personel Brimob dipimpin Bripka M.L Tomasoa, dengan mendatangi sejumlah warga di Dusun Namasula untuk berdialog dengan mereka.

Bripka M.L Tomasoa mengakui program tersebut diprakarsai oleh Danyon B Pelopor, Kompol Agung Pranajaya, S.I.K dengan tujuan membangun kedekatan yang humanis antara Polri dengan masyarakat.

Program tersebut sengaja dibuat untuk menggali Informasi yang terjadi di tengah masyarakat sekaligus dicari solusi penyelesaiannya.

"Karena itu kami sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat setiap saat harus terjun untuk melihat situasi kamtibmas, serta mengajak masyarakat berdialog tentang masalah yang dihadapi untuk menghadirkan situasi yang kondusif," ujarnya.

kegiatan yang digagas tersebut diharapkan menjadi solusi sekaligus sarana bagi masyarakat untuk bisa menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi terutama menyangkut kamtibmas di masa pandemi COVID-19.

Ditambahkan Danyon, "Personel mendatangi Dusun Tersebut sebagai Sarana agar terciptanya emosional yang baik antara kami dan Warga sekaligus mengingatkan agar mematuhi anjuran pemerintah dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Wilayah Maluku terutama di Kabupaten Maluku Tengah ini."