Kegiatan

Kembali Lagi Debit Air Sungai Bone Kembali Meningkat, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Lakukan Patroli Dan Pemantauan Serta Siaga SAR

Sabtu, 01 Agustus 2020 11:19 WIB

 

 

Untuk ke sekian Kalinya debit Air Sungai Bone Kembali Naik, Akibatnya Masyarakat di Sekitar Aliran Sungai dan daerah rawan mulai resah, karena sebelumnya sudah terjadi 6 kali sungai Bone meluap dan mengakibatkan beberapa daerah di gorontalo terendam banjir, (01/8).

 

Mengantisipasi hal tersebut, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo bersiaga di beberapa titik lokasi rawan banjir, guna mengantisipasi terjadinya banjir dan membantu masyarakat dalam menghadapi banjir jika terjadi, 01 Agustus 2020.

 

Iptu Ruslan A Djafar mengatakan bahwa "ditempatkannya para personel di beberapa titik lokasi rawan banjir ini merupakan wujud kehadiran POLRI untuk masyarakat, apa yang dirasakan oleh masyarakat, kita harus hadir. Dan keberadaan kita unsur TNI, Polri, BNPB dan lainnya ini mewujudkan kesiapsiagaan kita dalam tanggap bencana serta kepedulian kita terhadap apa yang dialami oleh masyarakat" ungkapnya.

 

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke Bendungan alale kecamatan suwawa untuk melihat kondisi air sungai Bone, sehingga Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo bisa mengambil langkah dalam penanganan situasi banjir.

 

Setelah melakukan pengecekan debit air sungai Bone di bendungan alele kecamatan suwawa T SAR Ilato brimob Gorontalo yang dipimpin oleh Iptu Ruslan A Djafar menuju ke BPDB Bone Bolango untuk melakukan koordinasi terkait dengan perkembangan situasi banjir dan para pengungsi.

 

Setelahnya Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Melakukan Siaga SAR di daerah rawan banjir untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan apabila dibutuhkan tim SAR Ilato brimob gorontalo segera melakukan penanganan bencana banjir.

 

Iptu Ruslan A Djafar mengatakan bahwa " Tujuan kita untuk Kegiatan hari ini yaitu untuk melakukan patroli dan pemantauan di titik titik yang rawan banjir mulai dari kota Gorontalo khusus Kampung Bugis dan Sekitarnya Dan Kabupaten Gorontalo Sampai Dengan bendungan Alale" tutupnya