Kegiatan

KESIAPSIAGAAN GEGANA SULSEL ANTISIPASI PERUBAHAN SISKAMTIBMAS DALAM PILKADA SERENTAK TAHUN 2020

Rabu, 16 September 2020 05:54 WIB

Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel pagi ini melaksanakan apel Kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Detasemen (Wadanden) Gegana AKP Abd. Azis Bani, S.Sos guna mengantisipasi perubahan situasi Kamtibmas seiring dengan dimulainya Pilkada Serentak Tahun 2020. Rabu (16/9/2020)

 

Dalam kesempatan tersebut Wadanden Gegana menekankan kepada setiap personel Detasemen Gegana untuk meningkatkan kesiapsiagannya dalam menghadapi perubahan situasi Kamtibmas dalam masa Pilkada Serentak tahun 2020..

 

“Saya tekankan kepada rekan – rekan sekalian agar kesiapsiagaannya lebih ditingkatkan lagi dalam mengantisipasi dan mengahadapi perubahan situasi Kamtibmas dimasa Pilkada Serentak tahun ini” ucap Perwira berpangkat tiga balok itu.

 

Setelah pelaksanaan apel, Wadanden Gegana didampingi Pasi Logistik Detasemen Gegana AKP Ladahu melakukan pengecekan kelengkapan pribadi Personel dan kesipan kendaraan Operasional Detasemen Gegana.

 

“pengecekan perlengkapan personel dan kendaraan operasional ini bertujuan untuk mengetahui seberapa siapnya kita dalam mengadapi perubahan Kamtibmas dalam Pilkada Serentak tahun ini” imbuh Azis.

 

“karena rutin melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan menjadikan kita lebih siap menghadapi situasi Kamtibmas bila terjadi perubahan serta membuat kita lebih siaga bilamana terjadi pergeseran personel guna memback up kewilayahan.” Sambung Azis

 

Sedangkan arahan Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Sahruna Nasrun, S.E., M.M kepada personel setelah pelaksanaan apel kesiapsiagaan agar personel lebih peka terhadap situasi Kamtibmas dalam Pilkada serentak tahun 2020.

 

“saya sampaikan kepada personel sekalian agar lebih peka dan tanggap terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang dalam masa Pilkada serentak tahun ini.” Ucap Sahruna