BHAKTI BRIMOB JABAR

Tak Pernah Bosan, Brimob Polda Jabar Ingatkan Warga Rancaekek Agar Disiplin Protokol Kesehatan

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:59 WIB

Rancaekek - Kab. Bandung, 17/10/2020.
Anggota Brimob Polda Jabar menyambangi warga Rancaekek untuk menghimbau pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi yang melanda saat ini.

Pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah apalagi saat sedang bersosialisasi dengan sesama, sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini yang mana mewajibkan menggunakan masker saat berada diluar rumah hendaknya dapat dijadikan pedoman dan dilaksanakan dalam keseharian guna meminimalisir tertular Virus Corona.

"Saat ini kami melaksanakan patroli di wilayah Cipasir Kec. Rancaekek dalam rangka memberikan himbauan tentang pentingnya menggunaan masker dan kami mengingatkan kepada warga tersebut untuk senantiasa mematuhi aturan protokoler kesehatan dalam beraktivitas sehari – hari di masa pandemic ini", Imbuh Bripka Eko Daryanto.

Tidak hanya menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan saat berada diluar rumah tentunya menjadi faktor utama agar resiko penularan dapat diminimalisir serta kurangi kegiatan yang tidak penting diluar rumah jika tidak terlalu penting.

Perlunya penyuluhan secara rutin dan Intens kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memahami bahwa sudah saatnya kita melawan segala bentuk penularan dengan patuhi segala anjuran pemerintah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K, yang menuturkan bahwa, "Kami berharap masyarakat bisa memahami, bahwa Virus Corona bisa ditekan jika kita disiplin dan senantiasa mempedomani apa saja yang di anjurkan pemerintah saat ini, agar tidak terjadi lagi penularan baru dilingkungan masyarakat" Tutur Asep Saepudin.

"Mudah - mudahan dengan kita selalu mematuhi aturan pemerintah saat ini, penularan dapat diminimalisir dan ditekan, sehingga tidak terjadi klaster baru dilingkungan masyarakat, dan kami berharap masyarakat bisa menerapkan aturan tersebut agar pandemic Corona ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal", terang Bripka Eko Daryanto.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek Kab. Bandung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", Tegas Asep Saepudin.