BRIMOB JATENG

Tim Jibom Gagana Satbrimob Polda Jateng Pastikan Debat Tebuka Cabup dan Cawabup Sukoharjo Berjalan Aman.

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:44 WIB

 


Sukoharjo - Hari ini telah di gelar debat Cabup dan Cawabup Sukoharjo dengan pengamanan Polres Sukoharjo dan di Backup dari Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah . Sabtu (17/10/2020).


Majunya dua calon resmi Cabup (Calon Bupati) dan Cawabup (Calon Wakil Bupati) Kabupaten Sukoharjo membuat persaingan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo semakin menarik, hari ini telah di gelar debat terbuka antara pasangan nomor urut 1. Hj Etik Suryani dan Drs Agus Santoso dengan nomor urut 2. Joko Santoso dan H. Wihaha Aji Santoso, debat terbuka yang di gelar di Ball Room Hotel Tosan berjalan dengan lancar dan aman. Aman dan Lancarnya kegiatan ini tak lepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo dan di backup oleh Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah.

 

Iptu Marutojono yang memimpin Tim Jibom (Penjinak Bom) yang di terjunkan di Hotel Tosan tersebut mengungkapkan, lancarnya giat debat terbuka ini taklepas dari kerjasama tim dan koordinasi yang baik dengan satuan wilayah untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan, " Alhamdulilah giat debat terbuka Cabup dan Cawabup Sukoharjo berjalan aman dan lancar, ini tak lepas dari kerjasama tim Jibom saat mensterillisasikan semua sudut-sudut ruangan sebelum giat debaat terbuka dilakukan, dan koordinasi yang baik dengan satuan kewilayahan agar tidak terjadi mis komunikasi serta tidak terjadi hal yang tak diinginkan," Tegas Iptu Marutojono.

 

Seterillisasi yang dilakukan Tim Jibom dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng meliputi pintu masuk ruangan, podium, perlengkapan sound, intalasi listrik sampai dengan tong sampah tak luput dari sasaran Tim Jibom guna memastikan tempat diselenggarakannya debat benar-benar steril dari barang-barang seperti senjata tajam maupun bahan peledak.