Peristiwa

Tim SAR Brimob Polda Kepri Bersama Basarnas dan Masyarakat Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sagulung Kota Batam

Selasa, 24 November 2020 09:34 WIB

Batam - Tim SAR (Search and Rescue) Satbrimob Polda Kepri diterjunkan dalam pencarian korban bernama R usia 7 tahun yang terpeleset saat bermain disekitar galian saluran air di Perumahan Cipta Asri Tahap 3 Kec. Sagulung. Senin, 23 November 2020.

Berdasarkan informasi yang didapatkan korban bersama abangnya bermain disekitar galian saluran air yang dekat dengan perumahan korban.

Saat kejadian hujan sedang turun cukup deras sehingga membuat volume air naik, kemudian korban terpleset dan jatuh terbawa arus air, mengetahui hal tersebut abang korban berusaha menyelamatkan sang adik dengan ikut terjun ke dalam saluran air namun gagal dan korban terbawa arus lalu tenggelam, kemudian abang korban naik dan meminta tolong pada warga yang berada disekitat lokasi kejadian.

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.30 WIB, warga kemudian menghubungi piket Brimob dan pukul 15.00 WIB Tim SAR Brimob dipimpin Pasi Ops Yon A Por Aipda Benny Hidayat bergerak menuju lokasi kejadian.

Sampai dilokasi Tim SAR Brimob bergabung dengan Tim SAR Basarnas bersama masyarkat melakukan pencarian dengan menyusuri kawasan galian saluran air tersebut baik dengan membentuk formasi pagar dan juga menggunakan perahu karet.

Kemudian pada pukul 17.50 WIB Korban R berhasil ditemukan dan langusng dilarikan ke RSUD. Embung Fatimah guna mendapatkan pertolongan.