Sat Brimobda Papua

Antisipasi Isu Demo Rasis Jilid 3, Brimob di Wamena Back Up Satuan Kewilayahan Melaksanakan Razia

Selasa, 16 Juni 2020 09:06 WIB

Personil Kompi - 3 dan 4 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua memback up satuan kewilayahan polres Jayawijaya melaksanakan Razia senjata tajam dan kendaraan roda dua, senin(15/6/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan unsur personil Gabungan Tni - Polri,Satpol PP dan Dishub Wamena.

Adapun beberapa titik yang menjadi Razia oleh petugas diantaranya jalan irian, jalan ahmad yani, pertigaan jalan pattimura, jalan sudirman dan lain sebagainya.

Saat dikonfirmasi Wadanyon D Pelopor AKP Sarifudin Ahmad melalui IPDA Erick Alfons mengatakan bahwa, menyikapi Isu Demo Rasis Jilid 3 yang beredar, dan mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, sehingga dia bersama anggotanya memback up satuan kewilayahan guna melaksanakan Razia.

" Iya benar, Kegiatan yang dilakukan guna menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif di Kabupaten Jayawijaya yang kita cintai bersama ", Katanya.

IPDA Erick Alfons juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut pihaknya mengedepankan tindakan persuasif dan humanis serta wajib melaksanakan SOP yang ada.

" Kami melaksanakan tugas dengan mengedepankan tindakan persuasif dan humanis ketika menghadapi masyarakat, serta wajib melaksanakan Standar Operasional Prosedur yang ada di kepolisian ",Ungkapnya.

Dari Hasil Razia yang dilakukan, ditemukan 73 buah kendaraan roda dua yang tidak mempunyai surat berkendara yang jelas. Serta tidak didapati masyarakat yang membawa senjata tajam.(CAR)