Sat Brimobda Papua

ANTISIPASI RENCANA MAHASISWA TURUN JALAN, 2 UNIT ANTI ANARKIS DETASEMEN GEGANA PAPUA DI SIAGAKAN.

Rabu, 10 Juni 2020 11:24 WIB

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Papua menyiagakan 2 Unit Anti Anarkis untuk mengamankan rencana aksi turun jalan yang akan berlangsung hari ini. Rabu (10/6/2020).

Aksi yang rencananya akan diikuti oleh mahasiswa itu akan digelar di 2 tempat berbeda, yaitu kabupaten kota jayapura dan kabupaten jayapura.

" Aksi mahasiswa dalam rangka menuntut pembebasan 7 orang tahanan yang berada di kalimantan timur, maka guna mengamankan kegiatan tersebut kita siapkan 2 Unit Anti Anarkis", Ucap IPTU Slamet Mulyono Selaku Dantim UKL 1 Den Gegana.

Personil gabungan yang terdiri dari sabhara polda papua, polresta jayapura kota, polres jayapura dan personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Papua, hadir untuk melaksanakan pengamanan kegiatan di 2 tempat berbeda.

" Hingga saat ini pukul 11.00 wit terlihat bahwa arus lalu lintas masih terlihat ramai lancar di seputaran lingkaran abepura",Tutur Dantim Anti Anarkis 1 Aiptu Nur Jaya

Dikonfirmasi terpisah, Dantim Anti Anarkis 2 Aipda Sujarwo mengatakan " untuk arus lintas dititik demo wilayah sentani belum ada penutupan jalan, masih nampak aktifitas seperti biasa", Tandasnya.(Heri)