Training

Brimob Luwuk Laksanakan Latihan Beladiri

Selasa, 23 Juni 2020 11:54 WIB

Nambo- Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan tiap personel, Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng melaksanakan latihan beladiri di halaman Mako Kompi. (Selasa, 23/06/2020)

 

Kegiatan beladiri ini dilaksanakan rutin setiap hari selasa pagi. Pada giat beladiri kali ini, dilatihkan oleh Bharatu Richardo L. Mawikere, SH yang memiliki dasar beladiri Karate.

 

Sebanyak 35 personel mengikuti latihan ini dipimpin Wakil Komandan Kompi Ipda Hendra Karna. Kegiatan dimulai dengan pemanasan dilanjutkan dengan dasar beladiri seperti pukulan dan tendangan.

 

"Latihan kemampuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam setiap tugas yang dilaksanakan. Karena tidak semua pelaku kejahatan harus dilumpuhkan dengan senjata tapi dapat juga menggunakan tangan kosong" Ujar Ipda Hendra Karna

 

"Dalam latihan ini juga, kita tetap menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19" tutupnya