Training

POLWAN BRIMOB JATIM BERLATIH FREEFALL

Jumat, 08 Mei 2020 11:19 WIB

Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim melaksanakan latihan freefall Prajurit Kopaska, Rabu (6/5/2020) tetap latihan terjun freefall saat pandemi Covid 19 dengan mengikuti prosedur cuci tangan dan mengenakan masker.

Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19), personel detasemen gegana diwakili oleh Bripda Halima, bripda Haikal dan bharatu deny bersama prajurit kopaska menerapkan penerjunan dengan SOP saat terjadi nya pandemi covid-19 di Skadron 600 Lanudal Juanda Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

https://www.instagram.com/p/B_4fi7ojKsR/?utm_source=ig_web_copy_link

Meskipun dibulan ramadhan tidak menyurutkan semangat rekan-rekan yang melaksanakan latihan , dimulai dengan persiapan latihan sekitar pukul 10.00 dengan materi dasar dan pemanasan , memasuki pukul 13.00 peserta latihan memulai mengecek peralatan yang akan dibawah untuk terbang. Pengecekan dilakukan dengan teliti mengingat ini merupakan olahraga yang cukup dibilang olahraga extrem. Saat pukul 14.00 peserta menaikki pesawat cassa milik TNI-AL dengan kembali melakukan final chek sebelum menaikki pesawat.

Saat pesawat sudah di ketinggian 6000 feet para peserta penerjun melaksanakan exit dive . Satu-persatu peserta keluar dari pesawat. Dengan berbagai gaya masing-masing peserta melakukan freefall. Pada ketinggian 4000 feet peserta mencabut pilotchut sebagai pengembang parasut. Saat ketinggian 4000 feet hingga turun ke drope zone peserta bebas melaksanakan bermain-main diudara. Penerjunan dilaksanakan selama 10 menit. Turut hadir kapusdik Brimob Kombespol Almas Widodo kolopaking sebagai penanggung jawab penerjun dari polri. Kegiatan ini juga dimaksudkan ajang silahturahmi antar satuan.