Kegiatan

Bagi Sembako dan Doa Bersama Anak Yatim, Brimob Kaltim Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Minggu, 17 Mei 2020 01:11 WIB

KALTIM, Kota Balikpapan – Setelah sebelumnya mendirikan dapur lapangan Brimob Kaltim dan membagikan ratusan paket nasi bungkus untuk berbuka puasa masyarakat terdampak virus corona ke seluruh wilayah Kota Balikpapan.

Kini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim atas arahan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K tersebut mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Jundur-Rosul Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) AL-MARHAMAH, di kawasan Jln. Letjend. ZA. Maulani RT 24 Kel. Sungai Nangka Kec. Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

Rombongan anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang dipimpin Wadanki 2 Batalyon A Pelopor Ipda Anwar Sanusi dan beberapa anggota lainnya diterima langsung oleh pengasuh yayasan, Bapak Hasanudin.

Mereka membawa puluhan paket sembako untuk dibagikan ke anak yatim dan kaum dhuafa di panti tersebut.

Kepada humas Brimob Kaltim, Dansat Brimob Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggan, S.I.K mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan sembako tersebut sebagai bagian dari bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Menurutnya, para anak yatim dan dhuafa ini juga merupakan korban terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Pasalnya, para anak yatim dan dhuafa ini merupakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bahkan masih banyak yang belum sekolah.

“Mereka ini seringkali luput dari bantuan, apalagi di masa seperti ini, ini tugas kita bersama untuk meringankan beban mereka di masa pandemi ini serts sebagai wujud bakti brimob kaltim untuk masyarakat,” ujar John Huntal Sarjananto Sitanggang, Minggu (17/5/2020).

Ia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari doa bersama agar Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor lebih siap menghadapi berbagai tantangan tugas, khususnya pencegahan Covid-19 ini.

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangka tasyakur atas segala berkah yang diterima Brimob Kaltim dan agar kita diberi keberkahan dan keberhasilan dalam menghadapi tugas kedepan nanti,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu, dalam acara tersebut juga digelar doa bersama untuk keselamatan dan kekuatan masyarakat Kota Balikpapan dan Indonesia dalam menghadapi pandemi virus Corona.

Ia berharap pandemi segera selesai dari bumi Nusantara.

“Kita berharap dan berdoa bersama agar pandemi ini segera berakhir karena kita semua menjadi korban,” ucap John Huntal.

Disisi lain, Pengasuh Yayasan Jundur-Rosul Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) AL-MARHAMAH, Bapak Hasanudin mengaku bersyukur sekaligus senang melihat kepedulian Brimob Polda Kaltim kepada panti asuhan dan masyarakat Kota Balikpapan, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Kepedulian pak Brimob untuk membantu masyarakat Balikpapan sangat tinggi. Semoga beliau-beliau semakin sukses dan jaya,” tutur dia.

Selain diberikan kepada warga kurang mampu, paket Sembako juga diberikan kepada warga masyarakat di sekitaran panti asuhan tersebut.