Kegiatan

Satbrimob Polda Kalbar Tertibkan Masyarakat Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Di Era New Normal

Rabu, 08 Juli 2020 02:06 WIB

Petugas gabungan yang terdiri dari Satbrimob Polda Kalbar dan Samapta Polda Kalbar lakukan patroli di sejumlah tempat keramaian yang berada di wilayah hukum Polresta Pontianak, Rabu (08/07/20).

Patroli ini salah satunya dilaksanakan di sejumlah cafe yang berada di wilayah kota Pontianak. Tujuan patroli ini dilaksanakan adalah untuk melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di era new normal sekarang ini. Pada patroli kali ini petugas masih banyak menemukan masyarakat yang masih tidak menggunaka masker mereka pada saat mereka berada di cafe-cafe yang ada di kota Pontianak.

Disini petugas mengambil tindakan tegas dengan menyuruh masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk pulang ke rumah mereka. Petugas pun menegur pemilik cafe dan meminta agar pemilik cafe menerapkan protokol kesehatan di cafe mereka dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung cafe, meja yang biasanya bisa ditempati empat sampai lima orang kini dibatasi menjadi dua orang saja dan memberlakukan wajib meggunakan masker bagi mereka yang hendak ingin nongkrong di cafe.

Patroli tidak hanya dilakukan di cafe-cafe saja melainkan juga pasar tradisional pun menjadi sasaran patroli pada kali ini. Di pasar tradisional petugas memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melakukan transaksi jual beli untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan cara tetap menggunakan masker mereka dan selalu menjaga jarak. Petugas pun tidak lupa berterimakasih kepada mereka yang sudah mau menggunakan masker mereka ketika melakukan aktivitas diluar rumah.