Kegiatan

UNIT KBR BANTU MAKAMKAN ODP/PDP KE 19 DAN 20 DI MANADO

Sabtu, 09 Mei 2020 12:37 WIB

2 unit KBR Den Gegana Satbrimobda Sulut diturunkan dalam proses pemakaman 2 jenazah PDP di wilayah Kota Manado. Jenazah pertama yang merupakan PDP dimakamkan di Perkuburan Khusus Covid-19 Mapanget Manado. Tim 1 yang dipimpin Aiptu Anto Sidik bersama 9 pers lainnya tiba di lokasi pemakaman pada pukul 01.45 Wita, Sabtu 9 Mei 2020 dan langsung melakukan decontaminasi.
Jenazah PDP kemudian diserahkan kepada petugas gabungan BPDP dan Dinas Sosial Provinsi Sulut untuk dilaksanakan pemakaman. Seusai melaksanakan pemakaman Tim KBR melakukan decontaminasi kepada seluruh petugas serta memusnahkan APD yang dikenakan. Pemakaman ini merupakan yang ke 19 selama pandemi ini terjadi.
Selanjutnya Tim 2 KBR yang dpp Aipda Anton Lumuhu bersama 9 pers lainnya bergerak menuju Perkuburan Islam Paal 2 pada pukul 09.00 Wita untuk melaksanakan decontaminasi pemakaman jenazah ke 20 yang merupakan ODP. SOP dilakukan seperti pemakaman secara teknis guna mencegah penyebaran Covid-19.
“Semua proses pemakaman dan decontaminasi baik petugas maupun kendaraan serta alat wajib dilakukan secara menyeluruh, jangan sampai petugas dan anggota kita terpapar wabah ini. Hal ini yang perlu kita jaga dan diingatkan pada sebelum dan sesudah melaksanakan tugas”, ujar Kasubden KBR Den Gegana Satbrimobda Sulut Iptu Dicky Onthoni.