Bakti Brimob Untuk Negeri

BANTUAN GUGUS TUGAS COVID-19 PROV. SULTRA RESMI DILEPAS GUBERNUR SULTRA HARI INI, DIKAWAL KHUSUS PASUKAN BRIMOB POLDA SULTRA

Senin, 11 Mei 2020 03:24 WIB

Kendari - Wabah virus covid-19 yang menyebar di Indonesia khususnya di wilayah Prov. Sultra membuat dampak yang sangat negatif bagi perekonomian masyarakat, khususnya warga tidak mampu yang pendapatan utamanya bersumber dari berbagai sektor industri kecil maupun menengah, namun akibat wabah virus covid-19 ini terpaksa mereka harus menutup usahanya ataupun bahkan mengalami PHK.

satuan brimob polda sultra

Mencermati hal tersebut, pemerintah terus berupaya untuk menyalurkan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan diseluruh kabupaten dan kota se-Prov. Sultra. Oleh karena itu untuk memastikan bantuan disalurkan secara cepat dan tepat waktu maka Sat Brimobda Sultra ditunjuk langsung untuk mengawal secara khusus bantuan sosial kepada masyarakat yang tersebar dibeberapa Kabupaten dan Kota di Prov. Sultra.

Pada hari ini (Senin 11/05/2020) Bapak Gubernur Sultra H. Ali Mazi SH melepas langsung bantuan sosial Gugus Tugas Covid-19 Prov. Sultra yang akan disalurkan ke seluruh Kabupaten dan Kota se-Sultra. Dalam kegiatan ini Sat Brimobda Sultra dilibatkan dalam pengawalan dengan kekuatan 6 (enam) personil dipimpin oleh Brigadir Heri Sumaryanto dengan menggunakan 2 (dua) unit truck box milik Sat Brimobda Sultra yang memuat 200 paket sembako berisi beras, tepung terigu, gula pasir, mie instant, ikan kaleng, kecap dan sambal botol, teh celup serta sirup yang akan menyalurkan paket sembako bantuan Gugus Tugas covid-19 Prov. Sultra ke Kab. Kolaka dan Kab. Buton.

"Kegiatan pengawalan dan pendistribusian bantuan kepada masyarakat ini merupakan bagian dari kegiatan Sat Brimobda Sultra yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan penanggulangan wabah virus covid-19. Kita berharap mudah-mudahan para personil yang kita tugaskan dalam mengantar sembako dapat tiba ditujuan tepat waktu agar bantuan yang dibawa dapat segera disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ditengah wabah virus covid-19 saat ini" ujar Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga SIK Mhum kepada awak media.