Bakti Brimob Untuk Negeri

Peduli Dampak Covid-19, Brimob NTB Berbagi Paket Sembako

Senin, 11 Mei 2020 02:16 WIB

Lombok Tengah, Satbrimobda NTB - Warga Dunia tak terkecuali masyarakat Indonesia banyak yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Seperti yang terlihat jelas bagi penduduk wisata kabupaten Lombok Tengah. Banyak Warga yang kehilangan pekerjaan, hasil panen masyarakat yang tidak sesuai bahkan sampai merugi, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara yang menurun drastis hinggal mengakibatkan pundi - pundi penghasilan individu menjadi tak menentu.
Hal ini pulalah yang mengetuk hati anggota Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB untuk saling tolong menolong kepada masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak covid 19 di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah.
Kanit I Subden 2 Detasemen Gegana Iptu Bambang Martha, S.I.K saat ditemui mengatakan “Kami mengumpulkan sedikit rezeki kami untuk membantu warga di Wilayah Kab. Lombok Tengah. Yaa walaupun tidak banyak yang bisa kami berikan namun Kami semua berinisiatif menyisihkan sedikit pendapatan kami, setidaknya bisa membantu sedikit perekonomian warga... Dan syukur Alhamdulillah Dari swadaya anggota yang sudah terkumpul, kami dapat membagikan sekitar 50 Paket Sembako kepada masyarakat.” Ujar Iptu Bambang Martha S.Ik (8/5/2020)

Paket sembako yang berhasil terkumpul tadi dibagikan para personel kepada warga di jalan Raya Kuta dan di Desa Sengkol Kec. Pujut Kab. Lombok Tengah. Dimana daerah ini kebanyakan dari mereka adalah masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata.

Selain membagikan paket sembako Para personel Subden 2 Detasemen Gegana Sat Brimob Polda NTB juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, serta patuh terhadap kebijakan pemerintah daerah maupun pusat . Hal ini bertujuan untuk memutus mata Rantai penyebaran covid 19 di Nusa Tenggara Barat. Iptu Bambang berharap kepada seluruh masyarakat semoga bantuan yang anggota Gegana berikan kepada masyarakat di Kec. Pujut dapat diterima serta mampu mengurangi beban masyarakat.

(Amaq Arik -red) Salah satu warga saat diberikan bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Personel Sat Brimob Polda NTB atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. ”Kami mengucapkan sangat banyak terima kasih kepada bapak-bapak yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan bapak polisi sekalian.” ucapnya haru.