Bakti Brimob Untuk Negeri

PERKETAT PEMERIKSAAN, SAT BRIMOB POLDA SULTRA BACK UP DI POS PAM OPS KETUPAT ANOA 2020

Rabu, 13 Mei 2020 09:43 WIB

Kenadri - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tenggara serta sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara dan jajarannya telah menggelar Operasi Ketupat Anoa 2020 pada (24/4/2020) lalu, dengan mendirikan Pos Pam penyekatan dan Pos Check Point di sepanjang jalur arteri kota kendari.

brimob sultra

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Merdisyam melalui Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol. Adarma Sinaga kepada awak media mengatakan bahwa Brimob Sultra menurunkan personilnya untuk membackup Pos Pengamanan Operasi Ketupat Anoa 2020, Rabu (13/05/2020).

"ada sekitar 30 personil Sat Brimob Polda Sultra membackup pengamanan di beberapa pos pam check point yang ada," ucap Adarma Sinaga. Selaku Dansat Brimob Sultra.

Adarma Sinaga juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi yang melintas di pos pam ops ketupat anoa 2020. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang, untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di bumi anoa.

“Pemeriksaan di lokasi check point kita mengedepankan cara preventif serta edukatif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara" Ungkap Adarma Sinaga.

"Pelaksanaan check point kali ini dipimpin oleh Iptu I Made Edy Sastrwan Kasubden 1 Jibom Sat Brimob Polda Sultra . Dan personil yang bertugas dibagi ke beberapa Pos Pam check point, diantaranya Pos Pam Check Point pintu gerbang Ranomeeto dan Pos Pam Check Point Perbatasan Kendari-Konsel," tutup Adarma Sinaga.